Ulasan Xiaomi Redmi Note 8: Kinerja Xioami Redmi Note 8
Ulasan Xiaomi Redmi Note 8: Kinerja Xioami Redmi Note 8

Ulasan Xiaomi Redmi Note 8: Kinerja Xioami Redmi Note 8

Diposting pada

Ulasan Xiaomi Redmi Note 8 – Xiaomi telah meluncurkan lebih dari selusin perangkat Redmi tahun ini di pasar Indonesia. Ada smartphone Redmi di setiap segmen harga yang memenuhi kebutuhan konsumen.

Peluncuran produk terbaru perusahaan memperkenalkan dua handset- Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 8. Kami telah meninjau Redmi Note 8 Pro, yang merupakan smartphone kamera 64MP pertama perusahaan dan hari ini kami akan berbicara secara rinci tentang Redmi Note 8.

Layar Redmi Note 8- Layar LCD FHD+ IPS 6,53 inci

Xiaomi Redmi Note 8 menawarkan panel full-HD+ 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2280 dan rasio aspek 19,5:9. Panel IPS yang renyah bekerja dengan baik untuk tugas dan gameplay multimedia meskipun reproduksi warna dan tingkat kecerahan bukanlah yang terbaik di kelasnya.

Kami berhasil memperbaiki warna kebiruan dengan memasangkan mode kontras otomatis dengan nuansa warna hangat di pengaturan tampilan.

Layar ini disertifikasi oleh TUV Rheinland untuk pengurangan cahaya biru untuk mengurangi kelelahan mata dan juga dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Advertisements

Performa Perangkat Keras Xiaomi Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8 ditenagai oleh generasi ke-6. Qualcomm Snapdragon 665 SoC. Kami telah menguji chipset ini pada Realme 5. SoC 11nm menggunakan inti Kryo 260 lama yang sama sehingga sedikit lebih hemat daya daripada SD660.

Smartphone ini memiliki unit GPU Adreno 610 untuk menangani tugas intensif grafis. Saat ini kami sedang menguji varian 6GB + 128GB namun ponsel ini juga tersedia dalam varian 4GB + 64GB.

Xiaomi Redmi Note 8 dapat menangani tugas sehari-hari dengan mudah. Kami tidak menghadapi masalah kinerja utama saat menggunakan handset sebagai pengemudi harian.

Misalnya, Anda dapat menggunakan Google Chrome dengan beberapa tab dan juga dapat mengedit gambar di aplikasi pengeditan pihak ketiga tanpa masalah.

Ada kegelisahan kecil saat melompat dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan lebih dari 15 aplikasi berjalan di latar belakang, yang cukup normal untuk perangkat anggaran.

Advertisements

Aspek gimnya adalah cairan selama Anda tidak memainkan judul berat di peregangan. Gameplay panjang dengan judul game seperti PUBG dan Asphalt 9 memanaskan ponsel dalam waktu singkat yang menyebabkan tetes bingkai dan kegelisahan yang nyata.

Perlu disebutkan bahwa kami tidak mengalami masalah pemanasan seperti itu pada perangkat Realme yang dihargai serupa. Untuk beberapa alasan, manajemen panas sedikit lebih baik pada smartphone Realme.

Secara keseluruhan, Xiaomi Redmi Note 8 adalah perangkat anggaran dan mengharapkan kinerja bebas jeda selama tugas-tugas pengolah angka tidak cukup adil.

Anda harus mempertimbangkan Xiaomi Redmi Note 8 Pro jika Anda selalu terhubung ke ponsel untuk PUBG dan judul game populer lainnya.

Baca juga: Infinix S5 Lite – Smartphone Terjangkau Dengan Tampilan Premium

Advertisements

Performa Perangkat Lunak Xiaomi Redmi Note 8

Unit ulasan Redmi Note 8 kami menjalankan miui 10.3.3 versi stabil berdasarkan Android 9. Kinerja perangkat lunak pada Redmi Note 8 lancar untuk sebagian besar bagian.

UI cukup responsif tetapi tidak memiliki beberapa tingkat optimasi yang dapat dirasakan sambil mendorong handset ke batasnya. Keadaan semakin memburuk ketika iklan yang tidak diinginkan mulai membombardir ponsel Anda.

Satu-satunya cara untuk melewati pemberitahuan spam tersebut adalah dengan cerdas menangani izin aplikasi.

Layar startup juga menipu Anda untuk mengunduh setidaknya selusin aplikasi yang hanya empat hingga lima yang dapat digunakan. Dan ini tidak berakhir di sini.

Baca juga: Review Realme X2 Pro Master Edition Tampilan Pertama

Advertisements

Ponsel juga memiliki beberapa bloatware yang telah diinstal sebelumnya yang tidak dapat dibongkar dari perangkat. Digabungkan, hal-hal ini sangat mempengaruhi pengalaman pengguna pada Redmi Note 8.

Jika Anda lebih suka stok pengalaman pengguna Android, kami akan merekomendasikan Anda untuk memeriksa perangkat Seri Moto One Motorola yang baru saja diluncurkan dan bahkan handset G8 Plus terbaru.

Smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar 2.700.000,00 dan merupakan paket keseluruhan yang bagus untuk stok penggemar Android.

Nah, bagaimana? Tertarik memiliki smartphone ini? Admin sih mau mau aja. Apalagi kalau ada yang gratis.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *