Review Oppo F15 - Smartphone Canggih Masa Kini
Review Oppo F15 - Smartphone Canggih Masa Kini

Review Oppo F15 – Smartphone Canggih Masa Kini

Diposting pada

Review Oppo F15 – Segmen smartphone kelas menengah sudah mulai mendapatkan penawaran baru sejak awal tahun ini. Hanya dua hari yang lalu, Honor meluncurkan smartphone kamera selfie pop-up pertamanya yang dijuluki Honor 9X di India.

Sekarang, Oppo juga telah meluncurkan penawaran barunya yang disebut F15. Ini dikemas dengan fitur-fitur seperti pengaturan quad-camera 48MP, layar FHD + AMOLED yang tinggi, dan baterai yang didukung VOOC Flash Charge

Dan dengan harga Rs. 19.990 itu datang sebagai saingan Realme X2 dan Redmi Note 8 Pro. Ini diumumkan dalam warna Unicorn White dan Lightning Black dan dalam konfigurasi RAM 8GB tunggal.

Review Oppo F15

Oppo F15: The Good

Oppo F15 yang kami terima adalah varian warna Unicorn White. Panel belakang mengkilap seperti kebanyakan handset yang ada di pasaran saat ini dan mencerminkan pola dengan sinar cahaya yang jatuh di atasnya. Ini membuat perangkat terlihat menarik.

Selain itu, faktor bentuk yang ramping dan ringan memberikan kesan premium saat digenggam. Port dan kunci juga ditempatkan dengan rapi sehingga lebih mudah untuk mengaksesnya pada titik waktu tertentu.

Advertisements

Anda mendapatkan tombol daya di sebelah kiri, sedangkan tepi kanan memiliki pengatur volume. Ini menyelamatkan Anda dari mengunci perangkat secara tidak sengaja saat menyesuaikan volume yang terjadi pada sebagian besar ponsel cerdas.

Smartphone ini memiliki bagian belakang polikarbonat dengan bingkai metalik di bagian sisinya. Ini adalah faktor lain yang menambah daya tarik perangkat.

Advertisements

Modul quad-camera dengan desain menonjol ditempatkan secara vertikal di pojok kiri atas. Di bagian bawah, ada port USB Type-C yang diapit di antara kisi speaker dan jack headphone 3.5mm

Pemindai Sidik Jari Dalam Layar Dan Dukungan Kartu MicroSD Khusus

Oppo F15 dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar yang hadir sebagai pengukur otentikasi biometrik. Perusahaan menyebut fitur ini In-Display Fingerprint Unlock 3.0.

Berguna untuk membuka kunci perangkat dalam 0,32 detik. Meskipun kami tidak dapat mengonfirmasi waktu pembukaan kunci, fitur ini memang membuka kunci perangkat dengan cepat.

Advertisements

Untuk lebih memastikan keamanan, teknologi ini dikatakan didasarkan pada teknologi anti-penempaan. Sensor sidik jari baru ini dikatakan memiliki kecepatan membuka kunci 20 persen lebih cepat daripada yang kita lihat pada handset Oppo generasi sebelumnya.

Fitur lain yang kami sukai di sini adalah kehadiran kartu microSD khusus. Ini terutama karena sejumlah besar smartphone telah diperkenalkan dengan slot SIM hybrid di masa lalu.

Ini membatasi kami untuk menggunakan dua kartu SIM dan microSD secara bersamaan di smartphone. Tapi, tidak demikian halnya dengan Oppo F15. Anda dapat menggunakan dua kartu SIM dan kartu microSD hingga 256GB secara bersamaan di Oppo F15

Oppo F15: The Bad

Oppo F15 tidak diragukan lagi adalah smartphone yang tampan. Tapi, keindahan datang dengan biaya menjadi magnet noda. Tapi, itulah yang terjadi pada sebagian besar smartphone dengan panel belakang gradien. Oppo F15 instan dalam mengambil sidik jari dan kotoran.

Advertisements

Anda pasti akan kesulitan menjaga permukaan belakang tetap bersih jika tidak menggunakan case atau cover apapun. Untungnya, Oppo mengirimkan case TPU lembut transparan di dalam kotak ritel yang memungkinkan Anda memamerkan perangkat yang tampak premium tanpa membuatnya kotor. Kasing ini juga akan bertindak sebagai pelindung dari goresan dan jatuh yang tidak disengaja.

Advertisements

Baca juga: Asus ExpertBook B9450 Hands-On: Notebook 14 Paling Ringkas Dan Ringan

Perangkat Lunak

Oppo F15 diluncurkan dengan OS Android Pie yang lebih lama yang dibungkus dengan Color OS 6.1.7. UI tidak berbeda dari apa yang telah kita lihat pada beberapa penawaran kelas menengah Oppo pada tahun 2019, seperti Oppo A9 2020 dan Oppo Reno 2.

Ini akan menjadi kesepakatan yang manis jika dikirimkan dengan OS Android 10 terbaru yang dilapisi dengan skin Color OS 7 yang baru.

Tidak diketahui apakah perusahaan akan menghadirkan UI baru ke perangkat ini dalam waktu dekat. Selain itu, ia memiliki beberapa bloatware yang sudah diinstal sebelumnya yang membuat UI agak berantakan. UI yang lebih bersih akan dihargai.

Baca juga: Asus ROG Zephyrus G14 Hands-On: Laptop Gaming Portabel 14 “Dengan CPU AMD Ryzen 4000 Series Terbaru

Advertisements

Baterai Lebih Kecil

Menjaga agar Oppo F15 terus berdetak adalah unit baterai 4.000 mAh. Meskipun ini adalah baterai berukuran layak, unit yang lebih besar adalah yang kami harapkan. Mempertimbangkan perangkat ini dilengkapi dengan beberapa internal kelas atas, baterai 4.500 / 5.000 mAh akan memperkuat kesepakatan.

Advertisements

Tapi, untuk menebusnya, perusahaan telah melengkapi baterai dengan dukungan 20W VOOC Flash Charge 3.0. Perusahaan mengklaim baterai nol hingga 50 persen dalam 30 menit. Kami akan menguji baterai secara maksimal sehingga kami dapat memberikan umpan balik kepada Anda tentang kecepatan pengisian daya serta cadangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *