Review OnePlus 8: Smartphone Unggulan Android
Review OnePlus 8: Smartphone Unggulan Android

Review OnePlus 8: Smartphone Unggulan Android

Diposting pada

OnePlus 8 – Ponsel pintar telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. Sementara beberapa merek yang dulunya membuat smartphone kelas atas sudah tidak ada lagi di pasaran; beberapa merek baru telah membuat produk dengan pendekatan agresif.

OnePlus 8 Design And Build: Estetika Premium dan Desain Ringkas

Meskipun kata kompak mungkin tidak berlaku untuk sebagian besar smartphone andalan yang baru diluncurkan, OnePlus 8 jelas merupakan sesuatu yang dapat dianggap sebagai perangkat kompak, jika dibandingkan dengan ponsel seperti Samsung Galaxy S20 +, iPhone 11, atau bahkan OnePlus 8 Pro. Smartphone ini hadir dengan desain sandwich kaca-logam dengan bingkai aluminium.

Panel depan dan belakang ponsel dibuat menggunakan Corning Gorilla Glass dengan lapisan lengkung 2.5D di kedua sisinya. Ini juga merupakan smartphone OnePlus paling terjangkau dengan layar melengkung 3D, yang menjadikannya perangkat hebat untuk penggunaan satu tangan.

Namun, OnePlus 8 (Onyx Black) adalah magnet sidik jari, dan juga licin. Meskipun saya ingin menggunakan perangkat ini tanpa casing, saya takut perangkat ini lepas dari tangan saya, dan karenanya untuk sebagian besar waktu, ponsel tetap berada di dalam casing silikon lembut yang disertakan dalam paket retail.

Ponsel cerdas ini tersedia dalam warna Glacial Green, Interstellar Glow, dan Onyx Black. Jika Anda benar-benar tidak suka memiliki ponsel dengan banyak sidik jari, pilihlah Glacial Green, sedangkan Interstellar Glow adalah untuk mereka yang mungkin menginginkan ponsel yang terlihat penuh warna dan unik.

Advertisements

Terakhir, Onyx Black adalah sesuatu yang sesuai untuk setiap situasi dan siapa pun dapat menggunakan varian ini. Saya menyukai fakta bahwa OnePlus menyertakan kasing pelindung lunak gratis dalam paket.

Namun, kualitas casing bukanlah sesuatu yang saya sukai. Ini adalah case yang lembut dan ringan dan dalam seminggu case transparan mulai mengambil warna kuning.

Jika Anda mendapatkan OnePlus 8, maka yang terbaik adalah berinvestasi dalam pelindung yang baik. Sesuai dengan penempatan tombol, perangkat memiliki tombol volume di sebelah kiri dan tombol daya di sebelah kanan bersama dengan slide peringatan, yang merupakan salah satu fitur favorit saya di smartphone OnePlus. Tempat SIM, port USB Type-C, dan mikrofon utama ada di bagian bawah.

OnePlus 8 Display: Salah Satu Layar Terbaik Di Smartphone

OnePlus 8 Display
OnePlus 8 Display

OnePlus 8 memiliki layar Fluid AMOLED 6,55 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan rasio aspek 20: 9. Layarnya dilindungi oleh 3D Corning Gorilla Glass dan memiliki lubang kecil di pojok kiri atas untuk kamera selfie.

Ini adalah panel resolusi FHD + (2400 x 1080p) dengan kerapatan piksel 402 piksel per inci. Layar pada OnePlus 8 mendukung gamut warna sRGB dan P3 dan juga bersertifikasi HDR10 +. Ponsel ini dapat melakukan streaming konten HDR di Netflix dan konten HD di Prime Video tanpa masalah apa pun.

Advertisements

Selain itu, produk ini juga disertifikasi oleh SGS Eye Care Display, yang memastikan emisi cahaya biru dan konsumsi daya minimum. Meskipun kurva 3D pada tampilan mungkin terdengar agak menarik perhatian, kurva tersebut tidak hanya membantu perangkat terlihat premium tetapi juga membantu navigasi gerakan, menawarkan nuansa hampir tanpa bingkai saat bermain game dan menonton video dalam mode layar penuh.

Baca juga: Cara Mematikan HP Samsung Tanpa Tombol Power

Ini adalah layar 90Hz dan telepon memang menawarkan opsi untuk menurunkan kecepatan refresh ke 60Hz yang menghasilkan masa pakai baterai yang lebih baik. Demikian pula, smartphone menawarkan tingkat kecerahan 4096, menawarkan kontrol lebih besar atas visibilitas layar dan juga membantu masa pakai baterai.

Layarnya juga memiliki sensor sidik jari di layar yang berfungsi dengan baik dan OnePlus 8 pasti memiliki salah satu sensor sidik jari dalam layar tercepat dan responsif yang pernah saya gunakan. Smartphone ini menawarkan tiga model kalibrasi warna dan secara default hadir dengan mode Natural.

Saya telah menggunakan ponsel ini dalam mode Tajam dengan fitur efek warna cerah diaktifkan dan bahkan Anda harus melakukan hal yang sama jika Anda adalah penggemar film seperti saya, yang menikmati banyak konten di ponsel cerdas.

Advertisements

Saya telah menonton banyak film dan serial web di OnePlus 8 pada platform seperti Netflix dan Prime Video dan saya sangat terkesan dengan keseluruhan reproduksi warna, kontras, dan rentang dinamis yang ditawarkan pada OnePlus 8.

Perusahaan telah menawarkan layar tanpa bingkai pada OnePlus 7 Pro dan OnePlus 7T Pro dan merek tersebut seharusnya menggunakan pendekatan yang sama untuk seri OnePlus 8 juga.

Namun, memiliki kamera swafoto pop-up memang memiliki komplikasi tersendiri dan saya bahkan tidak memperhatikan lubang punch terpotong setelah beberapa hari penggunaan terus menerus.

Layar menjadi cukup terang di bawah sinar matahari langsung dan bahkan di malam hari, layar menjadi sangat kusam, sehingga mengurangi ketegangan pada mata.

Jika Anda menginginkan ponsel dengan tampilan yang bagus, terutama untuk menonton video dan film tentang bagaimana seharusnya, maka, dapatkan OnePlus 8 untuk diri Anda sendiri.

Advertisements

Baca juga: Cara Restart HP Samsung yang Hang dengan Mudah

OnePlus 8 Battery Life: Baterai Besar, Pengisian Cepat

OnePlus 8 hadir dengan baterai 4.300 mAh dan jauh lebih besar dari baterai yang ditemukan pada OnePlus 7T. Selain itu, smartphone ini juga mendukung fast charging (30T Warp Charging) dan membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk mengisi penuh, meskipun Anda sedang menggunakan ponsel saat mengisi daya.

Namun, tidak ada dukungan pengisian nirkabel, tidak seperti OnePlus 8 Pro. OnePlus 8 adalah pengubah hidup bagi saya, karena saya selalu terbiasa mengisi daya ponsel sepanjang malam, dan dengan OnePlus 8, saya bisa membuat secangkir kopi dan baterainya akan terisi penuh.

Saya tidak melihat adanya pemanasan saat mengisi daya dan telepon secara otomatis menyesuaikan pengisian daya lambat di malam hari untuk meningkatkan kesehatan baterai.

Kabel pengisi daya berwarna merah dan adaptor daya memiliki kualitas yang sangat tinggi dan dapat bertahan selama bertahun-tahun tanpa masalah apa pun. Dalam penggunaan reguler saya (pengguna ponsel cerdas berat), ponsel cerdas dengan mudah menawarkan lebih dari 6 jam layar tepat waktu dan ponsel bertahan sepanjang hari tanpa masalah apa pun.

Advertisements

Ini jelas merupakan ponsel masa pakai baterai sepanjang hari untuk pengguna berat, sedangkan baterai dapat bertahan selama lebih dari satu setengah hari dengan sekali pengisian daya tanpa masalah apa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *