Review Infinix Hot 9 Pro: Smartphone Layak Untuk Penggunaan Sehari-hari

Advertisements

Review Infinix Hot 9 Pro – Segmen ini didominasi oleh merek-merek seperti Xiaomi dan Realme; Namun, Infinix juga menandai kehadirannya dengan seringnya peluncuran produk. Apakah perusahaan mencocokkan langkah-langkah dengan pemain lain dengan peluncuran baru? Mari kita cari tahu di review ini:

Infinix Hot 9 Pro: Desain Dan Tampilan

Akhir-akhir ini, produsen smartphone telah sangat tertarik untuk merancang smartphone dengan panel belakang gradien. Apa yang mereka mainkan adalah dengan pola dan tekstur dan kesejajaran kamera. Hal yang sama terjadi pada Hot 9 Pro. Ini menawarkan panel belakang gradien dengan pola geometris yang memberikan tampilan berbeda.

Pengaturan kamera quad-belakang ditempatkan di dalam modul persegi panjang vertikal di sudut kiri atas. Ada pemindai sidik jari juga di panel belakang. Di tepi kiri, perangkat menampung baki kartu SIM, sedangkan di panel kanan ia menyimpan volume dan tombol daya.

Di bagian bawah, perangkat mengakomodasi grill speaker, port microUSB, dan jack headphone 3.5mm. Meski begitu soal desainnya, perangkat ini terasa agak besar untuk dipegang. Ini tanpa casing atau penutup.

Faktor bentuknya yang besar membuatnya sulit dioperasikan dengan satu tangan. Anda akan dapat melakukan tugas-tugas dasar seperti menjawab / melakukan panggilan dan menjelajah web tetapi perlu menggunakan kedua tangan untuk tugas ekstensif apa pun.

Ini memiliki desain yang licin, itulah mengapa kami menyarankan Anda menggunakan kedua tangan saat penggunaan. Panel belakang juga mengambil sidik jari dengan mudah sehingga Anda perlu membungkusnya dengan case atau cover.

Dari depan, perangkat ini menghiasi layar LCD 6,6 inci yang besar. Ini memiliki rasio aspek 20: 9 dan memberikan resolusi HDx720x1600 piksel. Ini memiliki lubang berlubang yang ditempatkan di sudut kiri atas. Bezelnya tipis; kecuali dagu. Layarnya layak dalam reproduksi warna dan sudut pandangnya juga bagus.

Ini memiliki tingkat kecerahan yang cukup di bawah sinar matahari langsung. Tapi, Anda sedikit kesulitan jika sinar matahari terlalu terik. Karena ini adalah panel HD+, Anda hanya dapat melakukan streaming video 720P secara online. Tapi, ukuran panel yang besar menggantikan dukungan resolusi tinggi yang hilang dan Anda akan menikmati menonton video saat bepergian.

Baca juga: Review Realme C11 First Impressions

Infinix Hot 9 Pro: Perangkat Keras Dan Kinerja Baterai

Infinix Hot 9 Pro

Infinix telah menggunakan prosesor MediaTek Helio P22 level awal untuk memberi daya pada Hot 9 Pro. Sementara perusahaan telah fokus pada aspek yang tersisa, di sinilah kami merasa perangkat tersebut kurang.

Smartphone ini hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Ini memiliki slot kartu khusus yang mendukung kartu microSD hingga 256GB.

Perangkat ini bekerja dengan baik dengan tugas-tugas dasar dan Anda tidak akan merasakan jeda saat menjelajah, pemutaran video HD, dan penjelajahan web.

Karena ini didukung oleh chipset kelas bawah, jangan berharap ada kinerja luar biasa dengan bermain game ‘khususnya game kelas atas seperti PUBG. Anda akan menemukan perangkat memanas dan juga dapat mengalami beberapa kelambatan.

Perangkat ini ditenagai oleh baterai berdaya 5.000 mAh yang cukup untuk cadangan hampir sepanjang hari. Ini termasuk pemutaran media sesekali termasuk video HD, penjelajahan web, dan panggilan, dll.

Namun, perangkat tidak dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat. Ini dikirimkan dengan pengisi daya 10W dan membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk pengisian bahan bakar lengkap. Kecepatan pengisian yang lambat adalah kerugian lain di sini.

Baca juga: Review Vivo X50 Pro: Pro, Kontra, dan Faktor X

Infinix Hot 9 Pro: Bagaimana Performa Kameranya?

Infinix Hot 9 Pro memiliki fitur kamera utama 48MP di panel belakang yang memiliki aperture f / 1.8. Ada satu set sensor 2MP untuk efek makro dan bokeh dengan aperture f/2.4. Juga, ada sensor cahaya rendah khusus. UI aplikasi kamera mirip dengan yang kita lihat pada smartphone Infinix sebelumnya.

Kamera belakang menangkap celana pendek 12MP pixel-binned secara default dan Anda dapat beralih ke bidikan 48MP dari layar beranda aplikasi kamera. Perangkat ini juga mendukung model pemotretan HDR, Beauty, AI Cam, panorama, dan AR Shot.

Selain itu, aplikasi kamera terintegrasi dengan Google Lens. Kameranya bagus dalam hal performa. Pengaturan utama di bagian belakang mampu menangkap detail jumlah yang baik. Ini adalah saat ada banyak cahaya di sekitar.

Sensor makro khusus memungkinkan Anda menangkap bidikan super-makro, sedangkan lensa kedalaman memungkinkan efek bokeh. Efeknya tidak terlalu bagus dan ada tingkat noise tertentu dalam bidikan makro. Efek bokeh juga bisa lebih baik karena keburaman latar belakang tampaknya kurang efektif dengan bidikan akhir.

Meskipun perangkat ini dilengkapi dengan sensor cahaya rendah khusus, kinerjanya rata-rata dengan bidikan cahaya rendah. Gambar memiliki noise yang nyata dan juga tampak sedikit berbintik.

Ada kamera selfie 13MP yang dikemas di bagian depan punch-hole. Kamera depan juga dapat menangkap bidikan potret berbasis perangkat lunak, tetapi, jangan berharap itu super hebat. Selfie layak untuk diunggah di media sosial, tetapi tidak terlalu bagus dalam hal detail.

Tinggalkan komentar