Review ASUS VivoBook S14 S433: Notebook Untuk Generasi Baru

Advertisements

Review ASUS VivoBook S14 S433 – Laptop adalah bagian klasik dari norma baru, di mana sebagian besar profesional TI mulai bekerja dari rumah. Tahukah Anda bahwa laptop yang bagus dapat berdampak langsung pada produktivitas? Dan memilih model yang tepat dapat membantu Anda menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Desain ASUS VivoBook S14 S433 – Terlihat Dan Terasa Premium

ASUS VivoBook S14 S433 adalah notebook tipis, ringan, dan premium. Faktanya, faktor bentuk keseluruhan notebook ini mirip dengan Apple MacBook Air dan hanya memiliki bobot 1.4KG, sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Salah satu pembeda pada ASUS VivoBook S14 S433 adalah hadir dalam berbagai varian warna.

Unit yang saya ulas adalah warna Dreamy White, yang berubah warnanya tergantung pada arah dan intensitas cahayanya. Distribusi bobot tepat.

Namun, tidak seperti MacBook, Anda tidak akan dapat membuka tutupnya dengan satu tangan. Meskipun merupakan mesin yang tipis, merek tersebut tidak mengurangi port karena mengemas dua port USB-A, port USB Type-C, dan port HDMI berukuran penuh, dan seseorang dapat menggunakan sebagian besar aksesori tanpa memerlukan dongle atau sebuah adaptor.

Berkat konstruksi logam dengan desain tipis dan ringan, ini akan menjadi mesin yang baik untuk dipertimbangkan siapa yang bepergian dengan laptop mereka setiap hari dan tidak suka membawa komputer yang berat. Tidak hanya itu, bahkan adaptor daya 60W pun sangat ringkas dan terlihat seperti pengisi daya smartphone.

Layar ASUS VivoBook S14 S433 – Bezel-Less dan Warna Akurat

ASUS VivoBook S14 S433 memiliki layar 14 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080p) dan hadir dengan finishing matte. Merek ini menggunakan desain bezel tipis seperti kebanyakan notebook modern.

Perusahaan menyebutnya layar NanoEdge dengan sudut pandang 178 derajat dan cakupan sRGB 100 persen. Meskipun ini bukan panel dengan warna paling akurat dalam kisaran harga ini, ini adalah salah satu yang terbaik.

Saya telah menonton film dan serial web di laptop ini dan seluruh pengalaman itu cukup menyenangkan. Ini adalah panel warna 8-bit dan menjadi cukup terang, sehingga dapat digunakan untuk koreksi warna foto dan video.

Jika Anda menyukai konten dari platform seperti Netflix dan Prime Video, maka ASUS VivoBook S14 S433 harus dapat menawarkan pengalaman yang memuaskan.

Baca juga: Review OnePlus 8: Smartphone Unggulan Android

Performa CPU ASUS VivoBook S14 S433: Chipset Modern dan Efisien

ASUS VivoBook S14 S433 hadir dalam dua SKU, model yang saya ulas adalah model dasar, berdasarkan prosesor quad-core Intel Core i5-10210U. Ini adalah prosesor Generasi ke-10 terbaru berdasarkan fabrikasi 14nm, yang menawarkan keseimbangan yang tepat antara masa pakai baterai dan kinerja.

Intel Core i5-10210U, seperti namanya adalah prosesor seri U dengan TDP 15W. Muncul dengan frekuensi dasar 1.6GHz dan bahkan dapat berjalan pada 4.2GHz menggunakan teknologi Turbo Boost. Ini juga memiliki grafis Intel UHD terintegrasi, mampu mendukung layar eksternal dengan resolusi hingga 4K.

Sesuai kinerja CPU, ASUS VivoBook S14 S433F mencetak 985 poin pada kinerja inti tunggal Geekbench 5 dan 3272 poin pada kinerja multi-inti. Angka-angka ini menunjukkan bahwa laptop dapat menangani sebagian besar tugas yang mungkin dilakukan oleh pegawai kantoran atau siswa di buku catatan. Muncul dengan RAM 8GB DDR4.

Perhatikan bahwa, RAM disolder ke motherboard dan tidak dapat diupgrade oleh pengguna. Itu juga dilengkapi dengan SSD PCIe 512GB, yang dapat ditingkatkan pengguna.

Baca juga: Cara Mematikan HP Samsung Tanpa Tombol Power

Kinerja GPU ASUS VivoBook S14 S433: Tidak Cocok Untuk Bermain Game

Kinerja Gpu Asus Vivobook S14 S433
Kinerja GPU ASUS VivoBook S14 S433

eskipun ASUS VivoBook S14 S433 hadir dengan GPU Nvidia MX250 2GB khusus, komputer ini bukan untuk gamer yang serius. MX250 adalah kartu grafis level awal yang dimaksudkan untuk tugas-tugas seperti pengeditan video dan tugas-tugas ringan lainnya.

Kami menjalankan benchmark grafis pada ASUS VivoBook S14 S433 pada resolusi 1080p dan 720p. Pada resolusi FHD, laptop membukukan FPS rata-rata 19,83, sedangkan pada resolusi HD membukukan FPS rata-rata 57,80.

Jadi, jika Anda berencana untuk memainkan ini, maka Anda mungkin harus berkompromi dengan resolusi dan kualitas grafis.

ASUS VivoBook S14 S433 Battery Life: Baterai Sepanjang Hari

ASUS VivoBook S14 S433 memiliki baterai Li-ion 53Whr dan mendukung pengisian cepat, mampu mengisi ulang 60 persen baterai hanya dalam 45 menit.

Muncul dengan adaptor daya kompak yang menggunakan konektor berbentuk barel. Meskipun laptop memiliki port USB Type-C, ia tidak mendukung USB-PD, sehingga tidak dapat digunakan untuk mengisi daya mesin.

Soal masa pakai baterai itu sendiri, dapat dengan mudah bertahan selama 8 jam dengan penggunaan biasa dan dapat bertahan untuk seluruh shift kerja dengan sekali pengisian daya.

Jika Anda benci membawa atau meminjam charger dari rekan Anda, maka ASUS VivoBook S14 S433 adalah notebook yang baik untuk dipertimbangkan.

Tinggalkan komentar