Infinix S5 Lite – Smartphone Terjangkau Dengan Tampilan Premium

Advertisements

Infinix S5 Lite – Infinix telah meluncurkan smartphone budget terbarunya – Infinix S5 Lite di Indonesia dengan fitur highlighting seperti triple rear camera setup, punch-hole display, baterai 4.000mAh, dan masih banyak lagi.

Kinerja Tampilan Infinix S5 Lite

Infinix S5 Lite memamerkan layar punch hole Super Cinema HD+ berukuran besar berukuran 6,6 inci dengan resolusi 720×1600 piksel.

Layarnya mengusung rasio aspek 20:9 dengan rasio layar-ke-tubuh 90,5% untuk akses edge-to-edge layar. Ini juga dilindungi oleh kaca melengkung 2,5D.

Punch-hole terletak di sudut kiri atas layar yang tidak akan membahayakan pengalaman menonton Anda.

Apalagi smartphone ini hadir dengan bezel minimal beserta dagu tipis di bagian bawah. Ya, S5 Lite memang memiliki dagu tetapi cukup apik untuk diabaikan oleh pengguna.

Selain itu, perusahaan juga telah peduli dengan berbagai kecerahan dan pengaturan kontras dan mode untuk pengguna yang dapat digunakan sesuai.

Infinix telah menyertakan mode baca dan perawatan mata untuk memastikan ketegangan minimum pada mata. Mode perawatan mata akan mengurangi warna biru dari layar dan memberikan efek hangat yang cocok untuk penggunaan cahaya rendah.

Untuk menguji kualitas tampilan ponsel, kami memutar beberapa video di platform streaming seperti YouTube dan Netflix dan melihat reproduksi warna seimbang yang terasa memuaskan.

Baca juga: Review Realme X2 Pro Master Edition Tampilan Pertama

Kinerja Perangkat Keras dan Perangkat Lunak

Kinerja Tampilan Infinix S5 Lite
Kinerja Tampilan Infinix S5 Lite

Sejauh menyangkut perangkat keras, Infinix S5 Lite ditenagai oleh prosesor Helio P22 octa-core, dialok dengan RAM 4GB + penyimpanan 64GB.

Anda juga dapat memperluas penyimpanan hingga 256GB melalui slot kartu microSD. Dengan RAM dan spesifikasi penyimpanan ini, smartphone ini mampu menangani multitasking dan smartphone gaming juga.

Kami menguji telepon dengan menembakkan nomor aplikasi dan kami belum melihat adanya ketertinggalan selama penggunaan kami. Kami telah menguji perangkat untuk bermain game grafis tinggi seperti PUBG Mobile dan Fortnite dan gameplay-nya halus.

Namun, kami telah menyaksikan sedikit panas di panel belakang selama jam gameplay yang panjang tetapi pada kisaran harga ini, kita dapat mengabaikan masalah pemanasan jumlah itu.

Infinix S5 Lite mengemas Android 9.0 Pie di atas XOS Cheeta v5.5.2. Antarmuka pengguna unit terlihat ramah pengguna dan Anda juga dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan Anda.

Pada halaman beranda, Anda juga memiliki panel slider yang akan memicu saat Anda menggesek ke kanan ke kiri. Panel ini akan menawarkan alat seperti Terjemahan, Browser PHX, Kamera Selfie, Facebook, Instagram, Facebook Messenger, Youtube dan Screenshot sebagai default dan Anda dapat menambahkan lebih banyak.

Kami juga telah menguji fitur Face Unlock ponsel, dan waktu responsnya sangat mengesankan. Fitur membuka kunci wajah merespons lebih baik daripada pemindai sidik jari dan telah menambahkan poin bagus ke pengalaman keseluruhan.

Pengalaman keseluruhan ponsel dalam hal kinerja perangkat lunak dan perangkat keras sangat mengesankan, kami tidak menghadapi masalah dengan ponsel dalam hal kelancaran dan antarmuka pengguna. Kami telah menguji ponsel dengan game grafis tinggi tetapi tidak melihat adanya ketertinggalan selama gameplay.

Baca juga: Review Oppo F15 – Smartphone Canggih Masa Kini

Kapasitas dan Kinerja Baterai

Infinix S5 Lite dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh yang tidak dapat dilepas. Perusahaan mengklaim bahwa ponsel ini mampu memberikan talk-time 4G 18,82 jam, pemutaran musik 32 jam, pemutaran video 14,7 jam, berselancar web 13,4 jam, game 11 jam, dan waktu siaga 31 hari.

Namun, selama penggunaan kami, kami melihat masa pakai baterai hanya 6-7 jam sehari saat menggunakan telepon untuk semua aktivitas tersebut.

Tinggalkan komentar