Cara Screenshot Samsung A20S Paling Canggih

Advertisements

Cara Screenshot Samsung A20S – Samsung A20S merupakan salah satu smartphone yang banyak memiliki fitur unggulan di dalamnya. Sebagai contohnya adalah fitur screenshot.

Sampai saat ini cara screenshot Samsung A20S sudah cukup beragam. Meski demikian ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui hal tersebut.

Cara Screenshot Samsung A20s

Screenshot merupakan salah satu fitur wajib pada smartphone. Fitur tersebut juga bisa Anda temukan di dalam smartphone Samsung dengan tipe A20S. Jika dilihat secara umum, setidaknya ada 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur ini.

Berikut ini adalah 4 cara screenshot Samsung A20S.

1. Screenshot Menggunakan Tombol 2 Jari

Cara yang pertama ini tergolong paling mudah. Anda hanya perlu menekan tombol power dengan tombol volume bagian bawah secara bersamaan selama 1 sampai 2 detik. Jika sudah, maka fitur screenshot layar smartphone akan bekerja secara otomatis.

Baca juga: Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi

2. Screenshot dengan Sensor Tangan

Samsung A20S merupakan salah satu smartphone dengan sistem operasi Android versi 9.0 (Pie). Dimana versi tersebut sudah bisa memanfaatkan sebuah sensor tangan untuk mengaktifkan fitur screenshot. Namun, Anda harus melakukan beberapa langkah di bawah ini terlebih dahulu.

  1. Melakukan pengaturan dengan cara masuk ke menu setting. Pilih “fitur lanjutan” dan dilanjutkan dengan ketuk “gerak dan gestur”. Jika sudah, maka sensor tangan pun sudah aktif.
  2. Ketika tahap pengaturan sudah Anda selesaikan. Maka membuka area di screenshot merupakan tahapan selanjutnya.
  3. Letakkan tangan Anda di depan layar smartphone.
  4. Gerakkan tangan Anda dari arah kanan ke kiri.
  5. Jika proses screenshot berhasil, maka layar akan berkedip secara otomatis.

Baca juga: 4 Cara Screenshot Samsung A31 Mudah Praktis

3. Screenshot Scroll Capture

Cara Screenshot Samsung A20S
Cara Screenshot Samsung A20s

Screenshot scroll capture merupakan salah satu jenis tanggapan layar dengan bentuk memanjang. Dengan adanya fitur tersebut Anda tidak perlu melakukan screenshot secara berulang-ulang pada setiap bagiannya. Caranya cukup mudah, diantaranya yakni:

  1. Melakukan pengaturan terlebih dahulu seperti biasa. Pilih “fitur lanjutan” yang ada pada menu “pengaturan”. Aktifkan opsi “gerakan dan gestur”, lalu pilih “aktif pintar” atau “smart capture”.
  2. Buka area yang akan akan ditangkap layarnya.
  3. Lakukan screenshot dengan sensor tangan maupun menggunakan metode tombol 2 jari.
  4. Jika sudah maka akan muncul sebuah pop up pada bagian bawah layar. Ketuk ikon tanda panah bawah secara terus-menerus sampai pada bagian yang Anda inginkan.

4. Screenshot Menggunakan Menu Asisten

Selain menggunakan 3 cara sebelumnya, screenshot menggunakan menu asisten adalah  salah satu fitur yang ditawarkan oleh Samsung A20S. Berikut ini adalah tahapan yang perlu Anda lakukan.

  1. Pilih opsi “aksesibilitas” pada menu setting.
  2. Lalu ketuk “interaksi dan kecekatan”.
  3. Dilanjutkan dengan memilih “menu asisten”.
  4. Jika sudah aktif maka akan muncul sebuah lingkaran pop up lingkaran pada bagian kanan layar
  5. Buka area screenshot yang menjadi sasaran.
  6. Ketuk pop up menu asisten.
  7. Ketuk screenshot/gambar layar.

Anda bisa menggunakan salah satu cara screenshot Samsung A20s seperti yang sudah dijelaskan di atas. Tentunya setiap cara selalu memiliki keunggulannya masing-masing. Sebisa mungkin pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tinggalkan komentar