Cara Root SPC S12 Mercury Pasti Berhasil

Advertisements

Cara Root SPC S12 Mercury – Untuk cara yang ini untuk edisi Noah pun juga bisa, karena juga sudah di uji beberapa orang dan memang termasuk dalam tipe SPC S12 Mercury.

SPC merupakan produk yang lumayan banyak digunakan di Indonesia, karena memang bisa di dapat dengan harga yang relatif murah akan tetapi kualitasnya masih bagus.

Setiap Android memiliki cara root sendiri sendiri karena memang sistem dalam setiap merek itu berbeda meskipun menggunakan base yang sama.

Pada kesempatan kali ini admin andro akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara root SPC S12 Mercury dan Edisi Noah yang mungkin saja Anda butuhkan saat ini.

Bahan Root SPC S12 Mercury

Sebelum melakukan root setiap HP memang membutuhkan sebuah bahan, adapun bahan bahan yang bisa Anda gunakan dijadikan dalam satu link sehingga Anda tidak kesusahan dalam mendapatkannya.

Jadi terdapat 3 bahan yang mana harus Anda gunakan yaitu Minimal ADB Fastboot, Recovery.img dan juga SuperSU yang bisa Anda dapatkan di Paket Lengkap ini.

Jika Anda sudah memilikinya tinggal melakukan cara Root SPC S12 Mercury ini dengan cara yang akan admin andro sampaikan dibawah nantinya, jangan lupa juga siapkan PC atau Laptop ya.

Simak dengan baik dan jangan sampai ada yang ketinggalan ya karena jika salah sedikit saja maka ada resiko gagal atau malah keadaan HP semakin memburuk.

Baca juga: 9 Cara Sinkronisasi Kontak ke Gmail

Cara Root SPC S12 Mercury Work

Cara Root Spc S12 Mercury Work
Cara Root SPC S12 Mercury Work

Sebelum melakukan root jangan lupa berdoa dan siapkan kopi agar Anda tidak tegang dan deg degan, karena memang setiap root memiliki resiko.

  1. Pastikan Anda sudah memiliki bahan bahannya diatas tadi.
  2. Seletah itu Extract semua file yang berekstensi Zip (kecuali SuperSU.zip).
  3. Setelah itu pindahkan file SuperSU.zip ke SD Card yang ada di SPC S12 Anda.
  4. Kemudian Install ADB Fastboot.
  5. Setelah mengintall pindahkan file recovery.img yang ada dibahan tersebut ke Drive (C:) – Program Files – Program Files(x86) – ADB Fastboot and Bootloader.
  6. Kemudian jalankan ADB Fastboot dengan Run as administrator.
  7. Aktifkan USB Debugging di HP SPC S12 Anda.
  8. Kemudian sambungkan HP ke PC
  9. Ketuk OK jika terdapat peringatan di HP.
  10. Jika sudah masukkan perintah di ADB nya adb devices
  11. Tunggu sampai selesai.
  12. Kemudian masukkan lagi perintah adb reboot bootloader
  13. Maka dengan perintah tersebut HP Anda akan masuk ke dalam menu Bootloader secara otomatis.
  14. Setelah itu masukkan perintah lagi fastboot devices
  15. Lanjutkan dengan perintah adb flash recovery recovery.img
  16. Maka dengan begitu recovery Anda akan berganti ke TWRP, tidak perlu khawatir.

Jika sudah melakukan cara diatas dan HP sudah masuk dalam menu TWRP maka cabut dulu baterai, pasang lagi dan masuk ke menu TWRP lagi dengan menekan tombol Power + Volume Atas atau Power + Volume Bawah secara bersamaan.

Proses Root belum selesai, jika sudah berhasil masuk ke menu TWRP, pastikan dulu SD Card yang sudah Anda masukkan file SuperSU.zip tadi masukkan dalam HP Anda.

Kemudian baru proses flash file SuperSU.zip tadi dengan masuk ke file manager yang ada di TWRP, masuk ke SD Card kemudian cari file SuperSU.zip tadi, keruk saja lalu geser ke kanan.

Baca juga: 2 Cara Mute Zoom di HP dengan Mudah

Tunggu proses selesai sampai muncul tombol reboot dan setelah itu tunggu ketuk saja tombol reboot nya, dan tunggu sampai HP menyala seperti biasa.

Jika sudah maka akan ada tambahan aplikasi yang muncul yaitu aplikasi SuperSU yang mana itu menandakan bahwa HP SPC S12 Mercury Anda sudah ter-root dengan baik.

Cara ini bisa dilakukan di semua versi, mau versi biasa ataupun versi Noah sama saja.

Itulah tadi informasi terkait dengan cara Root SPC S12 Mercury yang dapat android.web.id sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat dan pengetahuan baru kepada Anda.

Tinggalkan komentar