Ternyata Begini Cara Menghapus Kontak Di Telegram
Ternyata Begini Cara Menghapus Kontak di Telegram

Cara Menjadikan Flash Kamera Depan Sebagai Notifikasi

Diposting pada

Cara Menjadikan Flash Kamera Depan Sebagai Notifikasi – Lampu LED notifikasi di depan layar biasanya akan berkedip saat ada notifikasi yang masuk Baik itu dari panggilan telepon, SMS, WhatsApp, atau notifikasi lainnya.

Namun sayangnya lampu dari LED notifikasi ini justru kurang optimal karena ukurannya terlalu kecil, LED notifikasi hampir tidak terlihat.

Setelah mencari kesana-kemari Akhirnya InternetKu berhasil mendapatkan solusi dengan menjadikan flash kamera depan sebagai notifikasi dan bagi anda yang ingin mencoba cara seperti InternetKu ini.

Pada kesempatan kali ini InternetKu akan memberikan informasi terkait dengan cara menjadikan Flash kamera depan sebagai notifikasi yang mungkin saja saat ini sedang Anda butuhkan.

Cara Menjadikan Flash Kamera Depan Sebagai Notifikasi

Bagi Anda yang penasaran dengan cara menjadikan Flash kamera depan sebagai notifikasi ini, bisa langsung ikuti saja langkah langkah yang akan InternetKu sampaikan berikut ini.

Advertisements

Langkah pertama pastikan Anda memiliki aplikasi bermana Front&Back Flash Notifications yang bisa Anda dapatkan di Play Store, aplikasi ini juga gratis dan hanya berukuran 2 megabyte saja.

Fungsinya sangat sederhana, yaitu untuk menyalakan lampu flash kamera depan atau belakang jika ada notifikasi yang masuk ke ponsel ketika pertama kali dibuka.

Advertisements

Baca juga: Cara Menghubungkan Layar HP Ke TV Tanpa Kabel

Aplikasi ini akan meminta izin untuk mengakses notifikasi maka dari itu berikan izin dengan mencentangnya di sebelah kanan, lalu di sini dalam bahasa Prancis.

Lalu pilih Ok, setelah kita masuk ke aplikasi Front&Back Flash Notifications, langkah pertama yang harus dilakukan adalah merubah bahasa Prancis ke Bahasa Inggris yang lebih mudah tentunya.

Advertisements

Berikut ini beberapa pengaturan yang harus kita lakukan termasuk posisi “pemberitahuan aktif” yang kami aktifkan dengan mencentangnya di sebelah kanan.

Kemudian centang juga bilah “lampu kilat kamera depan” untuk mengaktifkan lampu kilat kamera depan sebagai notifikasi, dan di sini kita juga dapat mengaktifkan kamera belakang sebagai notifikasi dengan mencentangnya di “Back camera flash”.

Cara Menjadikan Flash Kamera Depan Sebagai Notifikasi
Cara Menjadikan Flash Kamera Depan Sebagai Notifikasi

Tapi untuk tutorial ini InternetKu hanya perlu menyalakan flash kamera depan.

Kemudian Anda bisa mengabaikan pengaturan lainnya, setelah itu kita bisa menonaktifkan flash kamera depan jika kapasitas baterainya kurang dari 25% lalu di “pengingat notifikasi” kita dapat mengatur interval waktu saat lampu kilat menyala.

Advertisements

Misalnya, InternetKu menyetel lampu flash ke 5 detik untuk setiap kali menyala, lalu pilih Ok.

Advertisements

Baca juga: 14 Cara Belanja COD di Shopee Terbaru 2021

Langkah selanjutnya tentukan aplikasi yang notifikasinya akan menyalakan Flash LED depan di sini akan menampilkan semua aplikasi yang terpasang di ponsel Anda.

Misalnya InternetKu akan menyalakan LED Flash saat ada chat WhatsApp masuk, Sebenarnya bukan hanya whatsapp, aplikasi lain seperti SMS, telepon, Facebook, Messenger pun juga bisa.

Jikalau ada chat whatsapp yang masuk ke HP Anda kemudian LED Flash kamera depan akan berkedip setiap 5 detik sesuai dengan yang Anda atur sebelumnya tadi.

LED Flash ini akan terlihat terang terutama di ruangan yang gelap, rasanya sangat menguntungkan karena dengan Flash LED yang menyala terang Kamu akan selalu tahu jika ada notifikasi yang terlewat masuk ke HP kamu.

Advertisements

Itulah tadi informasi terkait dengan cara menjadikan Flash kamera depan sebagai notifikasi yang dapat InternetKu sampaikan, semoga bisa menambah pengetahuan Anda mengenai Android.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *