5 Jenis Barang yang dilarang dibawa Pulang Naik Pesawat, TKI Wajib Tahu Info Terkini agar Perjalanan Mereka Aman

Android.web.idHai semua dan kali ini kita akan kasih informasi sangat penting buat kalian semua dan berharap info ini diketahui semua TKI yang akan pulang ke Indonesia. Sebelumnya jangan lupa makan bagi yang belum makan dan tetap bahagia yah…!!! terimakasih telah subscribe, saya doakan hari kamu bahagia…!

Oke, hari ini kita akan bahas, apa saja yang tidak boleh masuk pesawat saat kita pulang. Masih banyak teman – teman yang kurang paham ya ternyata dan simak ini biar kalian semua mengerti dan terjauh dari denda jika melanggar atau kerugian karena barang dibuang atau hilang.

Nah, supaya penerbangan kamu semakin aman, kamu harus tahu benda-benda apa saja yang dilarang. Yuk langsung dibahas satu-satu!

(1) Benda Tajam, Senjata Api dan Bahan Peledak

Benda-benda seperti ini berpotensi untuk membahayakan penumpang lainnya, sehingga wajar dilarang masuk ke dalam kabin pesawat.

Namun dalam hal ini, benda tajam yang dilarang juga termasuk beberapa beauty kit, seperti pin set, jarum pentul, gunting kecil, gunting kuku, dan benda lainnya yang mungkin biasa kamu simpan di dalam tas jinjing.

Supaya aman dari pengecekan dan barang-barangmu tidak disita, sebaiknya letakkan beauty kit-mu di dalam koper saja, ya!

(2) Benda Tumpul

Tidak hanya benda-benda tajam, benda-benda tumpul yang memiliki potensi membahayakan penumpang lain, seperti tongkat bilyar, stik golf, dan sebagainya. Tampak sedikit merepotkan, memang; namun ingat, ini untuk keamanan dan kenyamananmu juga.

(3) Cairan Sebanyak 100 Mililiter atau Lebih dan Aerosol

Cairan yang gampang terbakar, bahkan bahan peledak sering kali sulit dibedakan dengan cairan yang tidak berbahaya.

Untuk memastikan keamanan pesawat, maka cairan-cairan tersebut harus diperiksa satu persatu, yang pasti memakan waktu dan biaya yang banyak.

Oleh sebab itu, International Civil Aviation Organization (ICAO) memutuskan untuk memukul rata semua cairan di atas 100 mililiter dilarang masuk kabin pesawat. Better be safe than sorry, kan?

Sama seperti benda cair, aerosol juga dilarang untuk masuk ke dalam kabin pesawat. Ini berarti beberapa peralatan yang mungkin kamu letakkan di tas jinjingmu beresiko untuk disita, seperti parfum, hair spray, spray deodoran, gel rambut, pasta gigi, dan sebagainya. Oleh sebab itu, sebaiknya benda-benda tersebut dimasukkan ke dalam bagasi saja, ya!

(4) Benda Berbau Tajam dan Produk dari Hewan

Karena pada saat di dalam pesawat kita akan duduk di sebuah ruangan tertutup bersama banyak orang, maka sebaiknya kita tidak membawa barang-barang beraroma tajam yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain.

Dalam hal ini, buah durian, buah nangka dan terasi masuk ke dalam benda-benda yang tidak boleh dibawa ke dalam kabin karena aromanya yang menyengat.

Selain itu, kamu juga dilarang membawa produk hewani, seperti daging, susu, keju dan lainnya, karena berpotensi menyimpan bakteri pathogenic yang bisa mengganggu kesehatan.

(5) Power Bank

Peraturan baru yang dikeluarkan bulan Maret 2018 ini menyatakan larangan terhadap Power Bank dengan rating energi di atas 160 Wh (Watt per hour) masuk ke dalam kabin pesawat. Untuk mengetahui jumlah Wh Power Bank-mu, kamu bisa memeriksa stiker informasi Power Bank-mu, atau menghitung manual.

Sebuah Power Bank dengan kapasitas 5.000 mAh dengan voltase baterai sebesar 3,85 V memiliki rating energi sebesar 19.250 mWh (miliwatt per hour). Jika dikonversi ke dalam satuah Wh, maka rating energi Power Bank tersebut hanyalah 19,25 Wh dan masih aman untuk dibawa masuk ke dalam kabin pesawat.

Nah, sekarang kamu sudah tahu benda-benda apa saja yang dilarang masuk ke dalam pesawat. Meskipun terkesan memiliki banyak larangan, namun percayalah bahwa peraturan ini dibuat untuk keselamatan penerbangan dan keamanan penumpangnya. Jadi harus dipatuhi, ya!

Sumber: https://www.suaraburuhmigran.com/

Tinggalkan komentar